Peta Lokasi Pantai Kesirat Gunungkidul

peta lokasi pantai kesirat Gunungkidul

Lokasi Pantai Kesirat terletak di Desa Girikarto Kecamatan Panggang Kabupaten Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta. Koordinat GPS Pantai Kesirat S8°5'46.15" E110°26'5.85" peta dan rute dari kota Jogja lihat keterangan di bawah. Pantai Kesirat merupakan salah satu potensi wisata pantai Gunungkidul berkarakter karang atau tebing yang berhubungan langsung dengan laut, letaknya di sebelah timur Pantai Grigak barat pantai Karangtelu dan Wohkudu. Memiliki pemandangan yang indah cocok untuk camping, memancing, juga menikmati sunset di sore hari. Di pinggir tebing kawasan Kesirat terdapat pohon ketapang (terminalia catappa) menjadi salah satu ciri keberadaan pantai ini. Anda perlu membawa bekal cukup saat berkunjung, karena sarana dan prasarana belum lengkap seperti obyek wisata lainnya.

Foto: Soga Soegiarto

Foto: Rizal Bulugh

Rute Pantai Kesirat dari Jogja :
Jogja - Piyungan - Sambipitu - pertigaan Lanud TNI AU Gading ke kanan arah Playen - Perempatan setelah Pasar Playen ke kanan terus belok ke kiri atau selatan menuju arah Paliyan - Pertigaan Pasar Paliyan ke kiri - Pertigaan ke kanan (selatan) - Puslatpur TNI AD - Pertigaan ke kanan menuju Saptosari - Lapangan Saptosari - Pertigaan setelah SDN 1 Jetis ke kiri arah pantai Gesing dan Kesirat - Pertigaan ke kanan menuju Girikarto - sampai Girikarto lurus hingga menjumpai pertigaan ke kiri menuju Padukuhan Nglaos - ikuti terus jalan, ada pertigaan lagi ke kanan - Kesirat

Rute dari Jogja (alternatif) :
Jogja - Imogiri - Panggang - Jalan Panggang Saptosari - Pertigaan setelah MTS Yappi Jetis dan Masjid Nurul Huda ke kanan arah pantai Gesing dan Kesirat - Pertigaan ke kanan menuju Girikarto - sampai Girikarto lurus hingga menjumpai pertigaan ke kiri menuju Padukuhan Nglaos - ikuti terus jalan, ada pertigaan lagi ke kanan - Kesirat