Gunungkidul Handayani Aksara Jawa Brush

gunungkidul handayani

Gunungkidul Handayani Brush, Gunungkidul Handayani dalam aksara Jawa format brush Photoshop. Pembuatannya memanfaatkan font pendukung seperti Carakan Anyar, Aksara Java, dan Hanacaraka (TTF). Font ini bisa kita cari dan temukan di internet.

Menulis huruf Jawa di PC atau komputer bisa dilakukan memakai font khusus yang karakternya telah dibuat dalam huruf Jawa, font ini memiliki ekstensi TTF. Tentu tidak cukup hanya dengan tersedianya font pendukung, tapi ada kaidah-kaidah tertentu (pakem) dalam penulisan aksara Jawa yang juga harus dipenuhi. Inilah yang membuat kita kadang merasa sulit dalam mengaplikasikannya dan enggan mempelajari. Jika Anda tertarik mendalami penulisan huruf Jawa, silakan buka halaman Wikipedia.

Brush photoshop ini sedikit mempermudah Anda menuliskan semboyan (slogan) Kabupaten Gunungkidul yaitu "Gunungkidul Handayani" dalam huruf Jawa tanpa perlu menginstall font. Ada 3 jenis brush yang @KedaiSusu01 buat berdasarkan jenis font yang dipakai yaitu: Carakan Anyar, Aksara Java, dan Hanacaraka.

Pemasangan dan penggunaan brush bisa dilihat lagi di posting Gunungkidul Photoshop Brush dan disertakan juga di file paket RAR untuk didownload. Cukup mengaktifkan menu brush (Tekan B), memilih warna, menentukan ukuran, dan menyapukan kuas di kanvas lembar kerja maka tulisan akan menempel.

gunungkidul handayani

Penerapan brush selanjutnya bisa memanfaatkan berbagai fitur di progam Photoshop sesuai kreativitas masing-masing. Mohon koreksi jika ada kesalahan penulisan aksara Jawa format brush tersebut. Semoga bermanfaat.

Download:

Bagikan :
 
Copyright © 2016. Kedai Susu 01 Wonosari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger