Peta Pantai Sadranan Gunungkidul Yogyakarta

peta pantai sadranan
Peta Pantai Sadranan - Peta Lokasi Pantai Sadranan Gunungkidul, Jogja

Lokasi Pantai Sadranan terletak di Dusun Pulegundes II, Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tepatnya di sebelah Timur Pantai Krakal atau sebelah Barat Pantai Ngandong dan Pantai Sundak. Koordinat lokasi - GPS Pantai Sadranan: S8°8'44" E110°36'14"

Pantai Sadranan merupakan salah satu obyek wisata pantai Gunungkidul yang menjadi favorit pelajar dan mahasiswa. Keindahan panorama perpaduan antara langit biru, awan, dan hamparan pantai pasir putih, menjadikan pantai ini terlihat sangat indah dan mempesona. Lokasi Pantai Sadranan  biasa digunakan sebagai tempat pemotretan, khususnya Pre Wedding. Mungkin karena keindahan inilah hingga pantai Sadranan bisa disebut sebagai "Pantai Cinta".

Rute Lokasi Pantai Sadranan dari Jogja:
Jogja » Piyungan » Patuk » Sambipitu » Arah Hutan Bunder (Rest Area) » Lanud TNI AU Gading » Pertigaan Timur Gading ke kiri » Bundaran Tugu BPD Siyono kanan » Jalan Lingkar Selatan Wonosari » Perempatan Karangrejek ke kanan » Jalan Baron » Pertigaan sebelum Pantai Baron ambil arah kiri » pertigaan sebelum Pantai Kukup ambil arah Kiri » akan menjumpai lagi sebanyak 3 pertigaan (menuju Pantai Sepanjang dan Pantai Drini) tetap ambil arah yang kekiri » ada 2 lagi pertigaan jalan, dua-duanya ambil arah kanan » Pantai Krakal » Pantai Sadranan (berada di Timur Pantai Krakal dan Slili).
Nama lain Sadranan adalah Slili. Di beberapa buku panduan wisata Gunungkidul juga menyebutkan bahwa Pantai Slili dan Ngandong merupakan satu kawasan yang menyatu, persis lokasi pantai Sadranan ini yang juga menyatu dengan Pantai Ngandong. Namun  nama Sadranan lebih melekat bagi warga sekitar karena pantai yang diapit dua tebing setinggi 12 meter itu kerap dijadikan sebagai tempat untuk nyadran bagi warga Sidoharjo. Mungkin lebih tepatnya Pantai Slili (koordinat GPS S8°8'42" E110°36'10") adalah pantai kecil yang berada di sebelah Timur Pantai Krakal atau sebelah Barat Pantai Sadranan yang dibatasi bukit karang.

pantai sadranan gunungkidul yogyakarta
Lokasi Pantai Sadranan

Peta Lokasi Pantai Sadranan Gunungkidul

Lihat Peta Lokasi Pantai Sadranan Gunungkidul Yogyakarta skala besar.
 
Bagikan :
 
Copyright © 2016. Kedai Susu 01 Wonosari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger