Peta Lokasi Goa Jomblang Gunungkidul Yogyakarta

peta goa jomblang gunungkidul

Goa Jomblang terletak di Padukuhan Jetis Wetan Desa Pacarejo Kecamatan Semanu Kabupaten Gunungkidul DIY, tepatnya sekitar 50 km arah Tenggara Jogja dan bisa ditempuh selama 1,5 jam dari Kota Yogyakarta. Goa Jomblang (Jomblang Cave) adalah goa vertikal dengan kedalaman antara 30-60 meter, merupakan obyek wisata petualangan dan penelusuran goa (Jomblang Caving). Koordinat GPS: S8°1'43.2" E110°38'18.1"

Wisatawan dapat menikmati "Sinar Surga", yaitu sinar bias matahari yang menerobos lobang goa dan memancar terang di kegelapan goa. Keindahan momen inilah yang ditunggu dan diabadikan para wisatawan sebagai dokumentasi petualangannya di Goa Jomblang. Untuk memasuki Goa Jomblang, wisatawan memerlukan peralatan khusus yang telah disediakan pemandu dengan teknik khusus yang disebut Single Rope Technique (SRT) yaitu sebuah teknik yang digunakan untuk melintasi satu tali. Goa ini juga terhubung dengan Goa Grubug yang letaknya hanya beberapa ratus meter.

Goa ini pernah menjadi pembuka sebuah iklan rokok yang menampilkan beberapa tempat petualangan terbaik di tanah air, disertai ilustrasi seorang petualang sedang bermain skateboard  di dalam goa. Anda bisa menemukan videonya di Youtube.

Rute Jalur Lokasi Goa Jomblang:
Jogja - Jalan Arah Wonosari Gunungkidul - Jalan menuju Semanu - ikuti arah papan petunjuk bertuliskan "Wisata Goa Kali Suci" - ikuti lagi papan petunjuk bertuliskan "Goa Jomblang" hingga menemui Resort Goa Jomblang.
Peta Lokasi Goa Jomblang Gunungkidul

Lihat Peta Lokasi Goa Jomblang Gunungkidul Yogyakarta skala besar.
Bagikan :
 
Copyright © 2016. Kedai Susu 01 Wonosari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger