Desa Wisata Bleberan Gunungkidul

air terjun sri gethuk wisata gunungkidul

Desa Wisata Bleberan Gunungkidul Yogyakarta. Desa wisata Bleberan terletak di desa Bleberan Kecamatan Playen Kabupaten Gunungkidul, sekitar 8 km arah Barat kota Wonosari. Wilayah ini memiliki pemandangan alam khas pedesaan dan dekat dengan hutan lindung. Bleberan berbatasan dengan Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Desa wisata Bleberan memiliki wisata unggulan Air Terjun Sri Gethuk, merupakan sumber mata air yang mengalir ke Sungai Oya melalui tebing cukup tinggi. Sebelum sampai ke lokasi, wisatawan dapat juga mengunjungi Goa Rancang Kecana, di sebelah Timur Air Terjun Sri Gethuk.

Lokasi air terjun dapat dijangkau lewat dua jalur yaitu berjalan kaki menyusuri persawahan warga sekitar sambil menikmati pemandangan alam yang indah atau naik perahu menyusuri Sungai Oya. Selain sebagai salah satu tujuan wisata, wilayah sekitar biasa dimanfaatkan sebagai tempat pemancingan. Fasilitas yang disediakan pengelola: perahu, pemandu wisata, minum dan snack. Wisatawan juga dapat menikmati buah kelapa muda segar, karena di sekitar lokasi banyak tumbuh pohon kelapa.

( Referensi Pustaka: Welcome to Gunungkidul Jogja Indonesia, Enjoy The Adventure! )

Baca:
Peta Air Terjun Sri Gethuk
Peta Lokasi Goa Rancang Kencono
Bagikan :
 
Copyright © 2016. Kedai Susu 01 Wonosari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger