Puncak Ngekong Gunungkidul Spot Asyik Selfie

ngekong

Puncak Ngekong terletak di Padukuhan Gunungbutak Desa Nglanggeran Kecamatan Patuk Kabupaten Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta. Koordinat GPS S7°51'13.2" E110°32'05.2". Peta Lokasi dan Rute dari Jogja di akhr posting. Puncak Ngekong merupakan salah satu bukit di kawasan wisata Air Terjun Musiman Kedung Kandang.

puncak ngekong

Puncak Ngekong mudah dijangkau karena hanya berjarak sekitar 300 meter dari pintu masuk Kedung Kandang yang dikelola Desa Wisata Nglanggeran. Di atas puncak bukit atau gunung tersebut kita bisa menikmati pemandangan indah area di bawah berupa persawahan, batuan besar, aktivitas pengunjung yang sedang melakukan perjalanan di bawah bukit, dan aliran sungai yang menuju Kedung Kandang. Jika Anda mengunjungi kawasan ini jangan sampai ketinggalan untuk mengabadikan momen dan view menarik di Puncak Ngekong Gunungkidul, spot asyik dan unik untuk berselfie ria.

Rute dari Jogja :

Jogja » Jalan Wonosari » Piyungan » Bukit Bintang atau Bukit Patuk » Perempatan timur Radio GCD FM ke kiri » Ngoro-oro » perempatan timur Puskesmas Patuk 2 ke kanan » Sekretariat Ekowisata GAP Nglanggeran » SDN Nglanggeran » Pertigaan belok kiri » Lapangan » Pertigaan belok kanan lihat papan petunjuk masuk lokasi Kawasan Wisata Kedung Kandang » Puncak Ngekong

Rute dari Wonosari :

Wonosari » Bundaran Siyono » Logandeng » Lanud TNI AU Gading » Tahura Bunder » Rest Area Bunder » Pertigaan Sambipitu memutar » Pertigaan ke kiri menuju arah Bobung » Plumbungan » Bobung » Balai Padukungan Gunungbutak » Pertigaan sebelum Lapangan ke kiri lihat petunjuk masuk lokasi Kawasan Wisata Kedung Kandang » Puncak Ngekong