Pantai Ngeden Gunungkidul Makin Cantik

pantai ngeden

Lokasi Pantai Ngeden atau Pantai Ngedan terletak di Padukuhan Bedalo Desa Krambilsawit Kecamatan Saptosari Kabupaten Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta. Koordinat GPS E8°6'58" E110°29'46" lihat peta lokasi dan rute dari Jogja di akhir posting. Pantai berpasir putih ini dulu memiliki nama Ngedan namun agar lebih populer dan gampang diingat kini menjadi Ngeden dimana huruf e pertama dibaca atau diucapkan seperti suku kata kedua pada kata “Desember”.

pantai ngeden gunungkidul

Pantai Ngeden atau Ngedan mulai berbenah dan siap menjadi salah satu pilihan menarik obyek wisata pantai Gunungkidul. Saat ini telah dilengkapi gardu pondok peristirahatan sementara bagi pengunjung, area parkir, serta warung makanan dan minuman. Di sebelah barat terdapat jalan setapak memanjang yang terhubung ke taman dan bukit karang cantik dengan Gardu Pandang di atasnya. Sisi barat bukit karang terdapat Pantai Nglimun. Kawasan yang cocok untuk camping dan memancing.

 Bukit Karang di kawasan Pantai Pantai Ngeden (Ngedan) dan Pantai Nglimun

Rute Pantai Ngeden dari Jogja :
Jogja » Imogiri » Panggang » Giriwungu » Perempatan Legundi Girimulyo ke kiri arah Saptosari » MTS YAPPI Jetis » Pertigaan setelah Masjid Nurul Huda ke Kanan » Lapangan Ngloro lurus » Pertigaan ke kanan » Pertigaan Ngejaman Ngondel ke kiri » SMPN 2 Saptosari » SDN Negeri Bibis » Pertigaan ke kanan ikuti papan petunjuk ke lokasi Pantai Ngeden

Rute Alternatif :
Jogja » Jalan Wonosari » Piyungan » Bukit Bintang atau Bukit Patuk » Sambipitu » Bangjo timur Lanud TNI AU Gading ke kanan menuju Playen » Pertigaan Pasar Playen ke kanan terus belok ke kiri arah Paliyan » Pertigaan Pasar Paliyan ke kiri » Pertigaan Polsek Paliyan ke kanan » Puslatpur TNI AD » Pertigaan setelah Telaga Namberan ke kanan » Pertigaan setelah Komplek Kantor Camat Saptosari ke kanan » Lapangan Saptosari » SDN 1 Jetis » Pertigaan depan Balai Desa Jetis ke kiri » Lapangan Ngloro lurus » Pertigaan ke kanan » Pertigaan Ngejaman Ngondel ke kiri » SMPN 2 Saptosari »SDN Negeri Bibis » Pertigaan ke kanan ikuti papan petunjuk ke lokasi Pantai Ngeden

Rute dari Wonosari :
Wonosari » Siraman » Wareng » Sodo » Pertigaan Polsek Paliyan ke kiri » Pertigaan setelah Telaga Namberan ke kanan » ikuti rute selanjutnya seperti di atas.

Peta Lokasi Pantai Ngeden atau Ngedan Gunungkidul Yogyakarta


Bagikan :
 
Copyright © 2016. Kedai Susu 01 Wonosari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger