11 Wisata Pantai Gunungkidul Yang Lokasinya Berdekatan

wisata pantai gunungkidul

Wisata pantai Gunungkidul  yang tersebar di sepanjang  ± 70 km garis pantai Gunungkidul diantaranya memiliki pasir putih yang indah, lokasi yang masih asri dan bersih, adanya bukit karang atau tebing karst disekitarnya bahkan ada yang menyatu dengan laut. Selain keindahan dan keunikan, kita bisa melihat suasana khas alam pedesaan serta aktivitas warga sekitar yang berprofesi sebagai petani atau nelayan. Bila ini kunjungan pertama Anda dan bingung menentukan pilihan lokasi yang ingin dikunjungi, kawasan pantai ini bisa menjadi prioritas. Selain karena sarana prasarana pendukung sudah tersedia, akses jalan menuju lokasi juga mudah dijangkau. Inilah 11 wisata pantai Gunungkidul yang lokasinya saling berdekatan dan bisa dikunjungi sekaligus dalam satu waktu perjalanan atau kesempatan.

Pantai Sarangan
Terletak di Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pantai paling barat dari kawasan 11 pantai ini, tepatnya di sebelah barat Pantai Krakal.

Pantai Krakal
Terletak di Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari. Salah satu pantai populer karena telah lama dikelola resmi.

Pantai Slili
Terletak di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus. Pantai kecil diantara Krakal dan Sadranan, dibatasi 2 batu karang di sebelah barat dan timur.

Pantai Sadranan
Terletak di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus. Pantai yang cantik dan kini sering dipakai untuk snorkeling.

Pantai Ngandong
Terletak di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus. Berbatasan langsung dengan Pantai Sadranan di sebelah barat, dibalik bukit karang sebelah timur letak pantai Sundak.

Pantai Sundak
Terletak di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus. Indah saat didokumentasikan sore hari dengan latar belakang sunset dan gardu pandang di atas bukit karang.

Pantai Somandeng
Terletak di Desa Tepus, Kecamatan Tepus. Lokasi bisa ditempuh dengan berjalan kaki dari pantai Sundak  ke arah timur atau dari Pulangsawal ke arah barat.

Pantai Pulangsawal - Indrayanti
Terletak di Desa Tepus, Kecamatan Tepus. Pantai yang telah banyak dikenal karena bersih dan indah.

Pantai Trenggale
Terletak di Desa Tepus, Kecamatan Tepus. Tepat di sebelah timur Pulang Sawal (kawasan Resto Indrayanti).

Pantai Watulawang
Terletak di Desa Tepus, Kecamatan Tepus. Pantai yang asri ini bisa dijumpai dengan berjalan kaki dari Pulang Sawal menuju arah timur.

Pantai Pok Tunggal
Terletak di Desa Tepus Kecamatan Tepus. Pantai sudah banyak dikenal dan digemari untuk camping saat akhir pekan dan musim liburan.

Agar semua pantai di atas bisa dikunjungi sekaligus, alokasi waktu singgah di masing-masing pantai perlu diperhitungkan. Kita bisa membatasi 30 menit per pantai untuk mendokumentasikan suasana 10 pantai, sedangkan 1 pantai terakhir lebih lama (sekitar 1 jam) sambil menunggu dan menikmati sunset. Ilustrasi  11 wisata pantai Gunungkidul yang lokasinya saling berdekatan ada di bawah. Arahkan mouse ke placemark berwarna kuning, keterangan akan muncul. Klik untuk menuju peta lokasi via Google Maps masing-masing pantai. Semoga bermanfaat.

Get Adobe Flash player

Bagikan :
 
Copyright © 2016. Kedai Susu 01 Wonosari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger