Peta Lokasi Kalisuci Gunungkidul Yogyakarta

peta lokasi kalisuci jogja

Kalisuci terletak di Padukuhan Jetis Wetan, Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Koordinat GPS S8°0'34.76" E110°38'21.36" (lihat peta). Merupakan wisata minat khusus yang menawarkan susur sungai (rafting) bawah tanah sekaligus susur goa (cave tubing) di kawasan karst Gunungkidul.

Dalam bahasa Jawa kali berarti sungai, suci karena airnya yang jernih. Di kawasan Kalisuci, wisatawan akan menikmati petualangan menyusuri sungai melewati beberapa gua di sekitar lokasi diantaranya Goa Kali Suci dengan karakteristik dinding goa yang unik, stalagtit dan stalagmit khas dan perpaduan pegunungan (bukit) karst yang indah. Selama perjalanan cave tubing dan rafting sepanjang ± 600-700 meter, wisatawan akan didampingi pemandu wisata terlatih dengan peralatan standar keselamatan.

Lokasi Kalisuci juga dekat dengan wisata Goa Jomblang - Grubug yang terletak sekitar 2,5 km arah Selatan dari kawasan ini.

Foto Kalisuci - Sumber: Flickr.com

Kali Suci Cave

Rute Kalisuci dari Yogyakarta:
Jogja » Piyungan » Patuk » Sambipitu » Rest Area Bunder » Lanud TNI AU Gading » Siyono » Alun-alun Wonosari » Baleharjo » Jembatan Jirak Semanu » Perempatan timur Jembatan Jirak ke kanan » Pasar dan Terminal Semanu » Pertigaan Lapangan Tri Wana Sakti ke kanan » setelah ± 800 meter masuk Pintu Gerbang Kawasan Wisata Kalisuci di kanan (Utara) jalan

Peta Lokasi Kalisuci Gunungkidul

Lihat Peta Lokasi Kalisuci Gunungkidul Yogyakarta skala besar
Bagikan :
 
Copyright © 2016. Kedai Susu 01 Wonosari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger