Embung Sriten Masuk Nominasi Anugerah Pesona Indonesia

Embung Sriten atau Embung Batara Sriten, destinasi wisata di Desa Pilangrejo, Kecamatan Nglipar, Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta berhasil masuk nominasi Anugerah Pesona lndonesia 2018.

embung sriten
 Embung Sriten - datawisata.com

Wisata Alam Embung Sriten Gunungkidul akan bersaing dengan sejumlah destinasi wisata lainnya dari seluruh Indonesia untuk kategori Dataran Tinggi Terpopuler.

Obyek wisata lain dengan kategori sama yang akan menjadi 'saingan' Embung Sriten, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta adalah:
Ahua Wali - Kab. Konawe
Bukit Jamur - Kab. Bengkayang
Dataran Tinggi Gayo - Kab. Aceh Tengah
Gunung Daik - Kab. Lingga
Gunung Dempo - Kota Pagaralam
Gunung Mutis - Kab. Timor Tengah Selatan
Gunung Rian - Kab. Tana Tidung
Lawang Park - Kab. Agam
Sipinsur - Kab. Humbang Hasundutan

Anugerah Pesona Indonesia merupakan Ajang Pariwisata Terpopuler Indonesia, event tahunan yang didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dalam upaya membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap Pariwisata Indonesia. Kegiatannya dilakukan dalam bentuk pemberian penghargaan kepada Obyek Wisata dan Tujuan Wisata Terpopuler di perkotaan dan pelosok daerah Indonesia.

Penyelenggaraan event ini juga bertujuan untuk mengangkat potensi pariwisata yang ada di daerah untuk terus dikembangkan dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan Nusantara serta Mancanegara. Vote akan dimulai 5 Juni s/d 31 Oktober 2018.

18 Kategori Pariwisata Terpopuler 2018 meliputi Wisata Air, Atraksi Budaya, Tujuan Wisata Baru, Obyek Belanja, Cinderan Mata, Dataran Tinggi, Promosi Pariwisata Digital, Ekowisata, Festival Pariwisata, Wisata Halal, Kampung Adat, Wisata Kreatif, Makanan Tradisional, Minuman Tradisional, Olah Raga dan Petualangan, Situs Sejarah, Surga Tersembunyi, dan Obyek Wisata Unik.

embung sriten
Embung Sriten - anugerahpesonaindonesia.com

Bagikan :
 
Copyright © 2016. Kedai Susu 01 Wonosari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger