Embung Gunung Panggung Tambakromo Gunungkidul

embung gunung panggung

Embung Gunung Panggung atau Embung Tambakromo terletak di Padukuhan Klepu Desa Tambakromo Kecamatan Ponjong Kabupaten Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta, Koordinat GPS S7°54'31.3" E110°46'10.6" Lihat Peta Lokasi Embung Gunung Panggung Tambakromo via Google maps dan rute dari Jogja menuju lokasi di akhir posting.

embung tambakromo

Lokasi Embung Gunung Panggung atau Embung Tambakromo ada di atas perbukitan perbatasan antara Kecamatan Semin di sebelah Utara, Kecamatan Ponjong di sebelah Barat dan Selatan, serta Kabupaten Wonogiri di sisi Timur. Di puncak dan sekitar kawasan embung, Waduk Gajah Mungkur maupun wilayah Wonogiri jaraknya terlihat sangat dekat dan indah.

embung gunungkidul

Menyenangkan, menikmati panorama alam kawasan di bawahnya dengan berbagai spot dan view menarik untuk didokumentasikan, tak kalah indah dibanding wisata embung Gunungkidul lainnya. Jalan menuju lokasi relatif mudah dijangkau dan aman. Perlu berjalan kaki ± 200 meter naik ke atas bukit dari area parkir. Saat tulisan ini kami posting, kawasan masih dalam tahap pembangunan fasilitas pendukung.

Rute dari Jogja :
Jogja » Jl. Wonosari » Piyungan » Bukit Patuk atau Bukit Bintang » Sambipitu » Lanud TNI AU Gading » Siyono » Alun-alun Wonosari » Pertigaan Bangjo Branang » Selang » Wiladeg » Pertigaan Kelor lurus » Perempatan Srimpi lurus » Pertigaan Jalan Mati lurus » Proliman Ponjong belok kiri arah Sumbergiri » SMK Muh Ponjong » Balai Desa Sumbergiri » Pertigaan Sawahan ke kanan » Balai Desa Tambakromo » Pertigaan Sebelum Pasar Jimbaran ke kiri » Masjid Al Ikhlas Klepu » Embung Gunung Panggung atau Embung Tambakromo

Peta Lokasi Embung Gunung Panggung Tambakromo
Bagikan :
 
Copyright © 2016. Kedai Susu 01 Wonosari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger