Peta Pantai Sarangan Gunungkidul Yogyakarta

peta pantai sarangan
Peta Pantai Sarangan - Peta Wisata Pantai Sarangan, Gunungkidul, Jogja

Lokasi Pantai Sarangan terletak di Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Koordinat GPS: S8°8'50" E110°35'49" (lihat Peta). Pantai Sarangan tepat di sebelah Barat Pantai Krakal, satu jalur dengan kawasan wisata pantai Gunungkidul yang lain dari arah pantai Baron hingga Pantai Indrayanti (Pulang Sawal), atau bisa dilihat di Peta Wisata Pantai Gunungkidul.

Pantai Sarangan berbentuk lekukan atau melengkung dengan panjang pantai ± 200 meter. Memiliki pasir putih khas wisata pantai Gunungkidul, dengan dua buah bukit karang di sisi kanan dan kiri. Fasilitas yang tersedia: warung makan dan minuman, kamar mandi, dan area parkir. Akses jalur utama lokasi Pantai Sarangan adalah Jalan Pantai Krakal, dari Pantai Krakal paling Barat ada papan petunjuk arah keberadaan menuju kawasan pantai ini.

Pantai Sarangan
Pantai Sarangan - lokasi wisata pantai Gunungkidul

Foto Pantai Sarangan - (Sumber: na nanoel, Flickr.com)

sarangan beach from the top

Rute Pantai Sarangan dari Jogja:
Jogja » Piyungan » Patuk » Sambipitu » Rest Area Bunder » Lanud TNI AU Gading » Siyono » Alun-Alun Wonosari » Jalan Baron » Jalan Saptosari Tepus » Pertigaan sebelum kawasan Pantai Baron ke kiri arah Timur melewati beberapa pertigaan pintu gerbang masuk kawasan Pantai Kukup, Pantai Sepanjang, Pantai Sanglen, Pantai Watu Kodok, Pantai Drini terus ke Timur hingga pertigaan terakhir ke kanan menuju Jalan Pantai Krakal » Pantai Sarangan.

Peta Lokasi Pantai Sarangan Gunungkidul

Lihat Peta Lokasi Pantai Sarangan Gunungkidul Yogyakarta skala besar
Bagikan :
 
Copyright © 2016. Kedai Susu 01 Wonosari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger