Gunungkidul Photoshop Brush Plugin

logo gunungkidul photoshop brush

Gunungkidul Photoshop Brush adalah logo Gunungkidul sejenis plugin dalam format brush (.ABR) program Adobe Photoshop. Terinspirasi brush beberapa logo (salah satunya Garuda Pancasila) yang  bisa kita temukan di internet, kami mencoba menjadikan logo daerah kami dalam format sejenis.

Brush merupakan salah satu fasilitas menarik Photoshop berupa gambar jadi hasil konversi dalam warna sejenis (satu warna). Penggunaannya sangat mudah hanya dengan menyapukan kuas ke dalam lembar kerja maka gambar akan menempel di kanvas.

gunungkidul abr
brush tool photoshop 

Pemasangan tools ini cukup dengan copy file berekstensi .ABR (Gunungkidul.abr) ke folder C:\Program Files\Adobe\Adobe Photoshop CS3(atau sesuai versi yang ada)\Presets\Brushes\(Paste Disini). Cara lain dengan mengaktifkan Brush Tools menu bergambar kuas atau Tekan B, lalu klik segitiga kecil di kotak menu Brush atas » Load Brushes untuk memasukkan file .ABR hasil download. Pilih Gunungkidul (612) di deretan paling bawah, atur Master Diameter jika diperlukan dan warna yang diinginkan, sapukan kuas di kanvas (lembar kerja).

logo gunungkidul format brush

Contoh penggunaan brush logo Gunungkidul dalam desain sederhana:

logo gunungkidul

Video tutorial singkat:



Bagikan :
 
Copyright © 2016. Kedai Susu 01 Wonosari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger