Peta Lokasi Goa Pindul Gunungkidul Yogyakarta

peta goa pindul gunungkidul yogyakarta

Goa Pindul (Pindul Cave) terletak di Padukuhan (Dusun) Gelaran, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Koordinat GPS: S7°55'42" E110°38'53". Desa Bejiharjo merupakan salah satu Desa Wisata di Kabupaten Gunungkidul yang berhasil menyabet predikat sebagai Desa Wisata Terbaik Nasional Tahun 2012 dan mendapat penghargaan dari Kemenparekraf.

Goa Pindul sebagai salah satu wisata minat khusus di Gunungkidul menawarkan wisata susur goa (cave tubing) sepanjang sekitar 350 meter memakai peralatan berupa: jaket pelampung, ban, dan sepatu yang disediakan pengelola. Selama perjalanan menyusuri goa di atas aliran air sungai, wisatawan  dapat menikmati keindahan 3 zona di dalam Goa Pindul sambil mendengarkan penjelasan para pemandu. Ketiga zona tersebut meliputi: zona terang, zona remang, dan zona gelap abadi. Goa Pindul juga memiliki stalaktit terbesar ke-4 di dunia. Waktu tempuh yang diperlukan untuk Cave Tubing Goa Pindul sekitar 45 sampai 60 menit. Bagi wisatawan yang bernyali, momen melompat ke air dari tebing atau pohon di sekitar pintu keluar goa tentu tidak akan dilewatkan begitu saja.

Rute Jalur Lokasi Goa Pindul dari Jogja:
Jogja – Jalan Wonosari – Piyungan – Patuk – Perempatan Sambipitu ke arah Hutan Bunder – Hutan Bunder (Rest Area Bunder) – Lanud TNI AU Gading – Bangjo Pertigaan Timur Lanud TNI AU ke kiri – Logandeng – Siyono – Bundaran Siyono (Tugu Air Mancur BPD DIY) kiri ke arah Piyaman – Pertigaan (Ring Road) Piyaman belok kanan - Rumah Sakit PKU – Bangjo Perempatan Budegan lurus – Pertigaan Grogol ke kiri (gerbang Desa Bejiharjo) – ikuti jalan aspal sampai menjumpai tulisan Selamat Datang Di Desa Wisata Bejiharjo.
Peta Lokasi Goa Pindul Gunungkidul

Lihat Peta Lokasi Goa Pindul Gunungkidul Yogyakarta skala besar
Bagikan :
 
Copyright © 2016. Kedai Susu 01 Wonosari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger