Peta Pantai Siung Gunungkidul Yogyakarta

peta pantai siung

Lokasi Pantai Siung terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Lokasi berjarak sekitar 35 Km dari Wonosari. Koordinat GPS - lokasi: S8°10'55" E110°40'58" (lihat peta).

Pantai Siung memiliki keindahan dan ciri khas tersendiri yaitu banyaknya bukit-bukit curam yang mengelilingi pantai dengan panorama yang indah sehingga lokasi ini justru ideal untuk olahraga panjat tebing. Prasarana jalan aspal wisata pantai Gunungkidul ini cukup bagus dan sampai ke tepi pantai. Bagian yang paling menarik adalah adanya 250 jalur panjat tebing. Wisatawan bisa menguji adrenalin di sini, karena terkenal sebagai "surga" bagi para climbers. Kita juga bisa menikmati indahnya sunset dari tebing pantai Siung di sore hari.

Rute Pantai Siung dari Jogja :
Kota Yogyakarta - Piyungan - Bukit Bintang (Patuk) - Sambipitu - Lanud TNI AU Gading - Siyono - Alun-alun Wonosari - Jalan Baron - Pertigaan Bangjo Desa Mulo ke kiri menuju arah Kecamatan Tepus - Pertigaan Bajing Lemu lurus (arah timur) - Pertigaan ke kiri arah Pasar Tepus - Lapangan bola Dakbong Purwodadi - Pertigaan ke kanan ikuti papan petunjuk ke Pantai Siung (terletak di timur Pantai Nglambor dan Jogan) lihat Peta Lokasi Pantai Nglambor

Peta Lokasi Pantai Siung Gunungkidul

Lihat Peta Lokasi Pantai Siung Gunungkidul Yogyakarta lebih besar.
Bagikan :
 
Copyright © 2016. Kedai Susu 01 Wonosari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger