Laguna Pantai Wediombo Gunungkidul Jogja

Lokasi Laguna Wediombo terletak di Desa Jepitu Kecamatan Girisubo Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta tepatnya di kawasan wisata Pantai Wediombo Gunungkidul, Jogja. Koordinat GPS 8°11'36.0"S 110°42'28.0"E. Laguna Wediombo adalah danau atau kolam alami yang dangkal lokasinya di pinggir obyek wisata Pantai Wediombo Gunungkidul Yogyakarta. Laguna Wediombo terbentuk karena faktor alam dikelilingi oleh batu karang sebagai pemisah dari air laut. Pada saat tertentu airnya terlihat jernih dan kebiruan berasal dari gelombang ombak air laut yang membentur batu karang di sekelilingnya dan sebagian mengalir masuk ke dalam laguna atau lagoon dalam bahasa Inggris. Lokasi Laguna Wediombo terletak hanya beberapa ratus meter barat daya dari area parkir atau di ujung selatan kawasan wisata pantai Wediombo.

laguna wediombo
Laguna Wediombo (instagram.com/hello_anas)

Laguna Pantai Wediombo serasa kolam pribadi dapat digunakan ketika ombak sedang tidak pasang untuk renang, snorkeling, foto selfie, dan keseruan lain bermain air bersama keluarga atau teman-teman Anda. Keasyikan bertambah manakala beberapa kali guyuran air ombak masuk ke dalam laguna. 

laguna pantai wediombo
Laguna Pantai Wediombo (instagram.com/nery.agustin.12)



Pantai Wediombo adalah salah satu obyek wisata pantai Gunungkidul yang terletak di Desa Jepitu Kecamatan Girisubo Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Wedi dalam bahasa Jawa berarti pasir, Ombo berarti luas. Pantai Wediombo merupakan pantai pasir putih yang luas dan panjang. Sebagian kecil wilayahnya menghadap ke Selatan, sedangkan bagian lain yang panjang menghadap ke Barat. Terdapat banyak batu karang unik dan pohon yang rindang di pinggir pantai. Keindahan pantai Wediombo terlihat saat sore hari dimana pengunjung dapat menikmati sunset di bagian pantai yang menghadap arah barat serta keunikan bebatuan di sekitarnya. Pantai ini juga menjadi tempat favorit para peselancar sehingga pernah dijadikan lokasi event Jogja Surfing Competition. Laguna Wediombo Gunungkidul Jogja menjadi pelengkap sempurnanya keindahan panorama kawasan Pantai Wediombo. 

laguna wediombo jogja
Laguna Wediombo Jogja (instagram.com/theodoragenoveva)

Rute Alamat Lokasi Laguna Wediombo Gunungkidul Jogja :
Jogja - Piyungan - Patuk - Sambipitu - Lanud TNI AU Gading - Siyono - Wonosari - Semanu - Pertigaan setelah jembatan Jirak ke kanan - Lapangan Tri Wana Sakti Semanu lurus - Panggul, Candirejo - Pertigaan timur lapangan Cuwelo ke kanan (selatan) - Pertigaan pasar Jepitu ke kanan (selatan) menuju Pantai Wediombo – Laguna Wediombo. Atau cari rute jalan terdekat dari posisi Anda menuju koordinat GPS  Laguna Wediombo.

Peta Lokasi Laguna Wediombo Gunungkidul Jogja :
Lihat Peta Lokasi Laguna Wediombo Gunungkidul Yogyakarta skala besar
Bagikan :
 
Copyright © 2016. Kedai Susu 01 Wonosari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger