Pusat Souvenir dan Camilan Hasil Laut Gunungkidul

hasil laut Gunungkidul

Pantai Baron dan Pantai Kukup merupakan pusat souvenir, kuliner, dan camilan hasil laut terbesar di Gunungkidul. Rasanya belum lengkap mengeksplorasi berbagai tempat wisata tanpa mampir di Pantai Baron atau Kukup. Ada sisi lain dari kedua pantai yang tidak atau belum dimiliki wisata pantai Gunungkidul lainnya. Keduanya merupakan pantai paling awal dibuka secara resmi dan cukup dikenal khususnya di Jogja dan Jawa Tengah bahkan sebelum kawasan Indrayanti berkembang seperti saat ini. Sarana prasarana tersedia lengkap dibanding pantai lain yaitu lahan parkir luas, tempat ibadah, penginapan, hotel, warung makanan dan minuman, serta kios-kios yang menjual mainan anak dan pakaian pantai.

souvenir Gunungkidul

Souvenir Gunungkidul di Pantai Baron dan Kukup berbahan dasar cangkang kerang atau bekas binatang laut yang terdampar diolah menjadi hiasan dinding, kap lampu, tirai, bingkai foto, dan berbagai bentuk unik lainnya. Camilan hasil laut seperti udang goreng, cumi goreng, keripik rumput laut, rempeyek jingking, rempeyek udang rebon, dll. Banyak warung makan menyediakan menu ikan laut segar. Sedangkan kios-kios lain menawarkan berbagai jenis dagangan seperti celana, kaos, topi, aksesoris, dan kain pantai untuk anak, remaja, dan dewasa.

oleh-oleh khas Gunungkidul

Nah jangan lewatkan menikmati kuliner dan membawa oleh-oleh khas Gunungkidul berupa souvenir dan camilan hasil laut di Pantai Baron atau Pantai Kukup saat Anda berkunjung dan berwisata di kabupaten terluas di Daerah Istimewa Yogyakarta ini. Hmm . . . asyiknya jalan-jalan di Gunungkidul

Baca :
Bagikan :
 
Copyright © 2016. Kedai Susu 01 Wonosari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger