Kampung Wisata Klayar Gunungkidul Jogja

kampung wisata klayar

Lokasi Kampung Wisata Klayar terletak di Padukuhan Klayar, Desa Kedungpoh, Kecamatan Nglipar, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Koordinat GPS S7°53'36.4" E110°39'26.7" lihat peta google maps. Klayar merupakan rintisan desa wisata yang dikelola oleh Pokdarwis Widyatama dengan potensi alam perbukitan hutan kayu putih, bendungan Kedung Lumbu, dan aliran sungai oya.



Bendungan Kedung Lumbu Klayar  diproyeksikan sebagai  wisata pemancingan dan rafting di sungai oya atau di lokasi bendungan menyusuri anak sungai sepanjang ± 300 meter memakai perahu karet kapasitas 6-8 orang dan perahu kayu kapasitas 15-20 orang. Di ujung sebelah timur anak sungai pernah ditemukan batuan candi situs purbakala. Kawasan wisata Klayar biasa digunakan untuk lokasi outbound, camping, rafting sungai oya, dan wisata keluarga. Kampung yang sederhana, indah, dan asri ini bisa menjadi salah satu tempat  melepas lelah, mengenal alam sambil melihat aktivitas serta berinteraksi dengan warga sekitar dalam suasana khas pedesaan.

Rute Kampung Wisata Klayar Gunungkidul dari Jogja :
Jogja » Jalan Wonosari » Piyungan » Bukit Bintang Patuk » Sambipitu » Lanud TNI AU Gading » Bundaran Siyono ke kiri Arah Piyaman » Ring Road Utara » Perempatan Bangjo Budegan lurus » Perempatan Grogol ke kiri arah Goa Pindul » Kawasan Wisata Goa Pindul » SDN 3 Gelaran » Perempatan ke kiri arah Sokoliman » Sokoliman » Perbukitan Hutan Kayu Putih » Sekretariat Kampung Wisata Klayar

Peta Lokasi Kampung Wisata Klayar Gunungkidul
Bagikan :
 
Copyright © 2016. Kedai Susu 01 Wonosari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger