Peta Pantai Timang Gunungkidul Yogyakarta

peta pantai timang
Peta Pantai Timang - Peta Wisata Pantai Timang Gunungkidul Jogja

Pantai Timang  terletak di Padukuhan Danggolo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Lokasi Pantai Timang tepat berada di sebelah Barat Pantai Jogan, Pantai Nglambor, dan Pantai Siung atau di sebelah Timur deretan Pantai Pok Tunggal, Pantai Seruni, dan Pantai Ngetun. Sedang jarak dari kota Wonosari ± 35 Km. Koordinat GPS: S8°10'36"  E110°39'44"

Ciri khas Pantai Timang seperti wisata pantai Gunungkidul yang lain: berpasir putih, banyak tumbuhan pandan, dan terdapat biota laut. Ciri khusus yang membedakan dengan pantai lain, sekitar 200 meter arah Barat terdapat pulau karang yang disebut Watu Panjang atau Batu Panjang atau Pulau Timang. Jarak dari bibir pantai sampai ke Pulau Timang sekitar 50 - 100 meter. Alat akses yang menghubungkan wilayah Pantai Timang ke Pulau Timang berupa sebuah gondola, kereta gantung tradisional terbuat dari kayu dengan tali/tampar sebagai penghubung. Gondola digunakan pengrendet (pencari lobster) menuju Watu Panjang, Batu Panjang, atau Pulau Timang guna memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan mencari udang lobster atau ikan.

Klik "Buka" untuk melihat Foto Pantai Timang (sumber: Flickr)

Old Gondola Pantai Timang - Yogyakarta

Wisatawan Pantai Timang belum sebanyak pantai lain di Gunungkidul. Bagi mereka yang memiliki hobi berpetualang dan fotografer, mengunjungi Pantai Timang akan memperoleh kepuasan dan keindahan yang sebanding dengan perjalanannya. Meskipun jalan menuju pantai belum seluruhnya mulus, namun mobil/kendaraan dengan spesifikasi khusus tetap bisa masuk sampai di sekitar tebing. Saat berkunjung di pantai ini, sebaiknya menyediakan bekal yang cukup karena belum ada warung makanan.

Rute Lokasi Pantai Timang Gunungkidul dari Yogyakarta:
Jogja » Wonosari » Simpang Lima Baleharjo ke kanan » Jl KRT. Djoyodiningrat » Jalan Girisubo Wonosari » Hargosari » Ngestirejo » Sidoharjo » Tepus » Purwodadi » Padukuhan Danggolo » Danau Jurug » Pantai Timang
Lokasi Pantai Timang di antara pantai-pantai lain di Gunungkidul:


pantai timang gunungkidul yogyakarta
Lokasi Pantai Timang Gunungkidul - klik gambar untuk memperbesar

Pantai Timang berada di tengah deretan Pantai: Watulawang, Pok Tunggal, Seruni (Barat) dan Pantai: Jogan, Nglambor, Siung (Timur). Silakan menjelajahi via Google Maps di bawah ini.

Peta Lokasi Pantai Timang Gunungkidul

Lihat Peta Lokasi Pantai Timang Gunungkidul Yogyakarta skala besar.
Bagikan :
 
Copyright © 2016. Kedai Susu 01 Wonosari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger